Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Terduga Teroris Ditangkap di Depok

Nasional terorisme
Candra Yuri Nuralam • 13 November 2019 12:56
Jakarta: Terduga teroris Wiji Joko Santoso alias Partia alias Dwi ditangkap di Depok, Jawa Barat. Polda Metro Jaya membekuk Wiji, pukul 06.10 WIB, Selasa, 12 November 2019.
 
"(Diringkus) di sekitaran Sekolah Dasar Islam Terpadu Izzati, Tanah Baru, Depok," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 13 November 2019.
 
Menurut dia, Wiji berdomisili di Perumahan Bukit Mampang Residence Utara Nomor N 8, RW 09, Grogol, Limo, Depok. Polisi masih mendalami asal kelompok teror yang menaungi Wiji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Argo mengatakan Wiji pernah berperan sebagai penghubung para teroris pada 2014. Selain itu, dia pernah menjadi pelatih di Moro, Filipina, pada 1999 untuk angkatan pertama kelompok teror: 2001 atau 2002.
 
"Dia juga memiliki keahlian militer membuat bom dan perakit senjata, dan pernah ke Suriah tahun 2012 bersama Askari dengan tujuan menjalin hubungan dengan FSA (Free Syirian Army)," ujar Argo.
 
Wiji pernah mendatangi beberapa negara pada 2012 sampai 2013. Dia menyambangi Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka, Hongkong.
 
Polisi menyita sepeda motor Honda Beat merah dengan nomor polisi B 6726 URQ. Polisi juga menyita beberapa benda yang ditemukan di rumah terduga teroris.
 
"Selanjutnya kami melakukan pengamanan terhadap tersangka, melakukan interogasi terhadap tersangka, dan melakukan penggeledahan terhadap tersangka," ujar Argo.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif