Relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Ninoy Mengaku Diancam Saat Buat Surat Klarifikasi

Nasional Ninoy Karundeng
Kautsar Widya Prabowo • 11 Oktober 2019 00:12
Jakarta: Relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng mengatakan, surat klarifikasinya yang berisi tidak ada pemukulan di Masjid Al-Falah, Jakarta Pusat, dibuat atas dasar ancaman. Menurut Ninoy, ia melakukan itu atas dasar untuk menyelamatkan nyawanya.
 
"Itu saya harus mengikuti apapun tulisan satu-satu, itu diikuti apa yang mereka mau. Ini untuk menyelamatkan nyawa saya," ujar Ninoy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Ninoy mengatakan dalam keadaan tersebut, ia tidak dapat melakukan hal lain selain mengikuti kemauan dari pengancam. Kendati demikian, Ninoy enggan menyebutkan siapa pihak yang melakukan pengancaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Ninoy juga berencana melaporkan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falah, Iskandar ke polisi. Laporan tersebut atas tuduhan pernyataan berita palsu yang menyebut tidak ada penyekapan dan penganiyaan di Masjid Al-Falah.
 
"Saya sebagai orang mengalami pemukulan seperti ini, diancam dibunuh saya akan melaporkan (Iskandar) ke pihak kepolisian untuk penyebaran berita bohong, itu yang saya lakukan," ujar Ninoy.
 
Ninoy mengaku baru dikonfrontir oleh penyidik dengan pernyataan dari Iskandar. Ia memastikan apa yang menjadi dalih Iskandar merupakan kebohongan.
 
Terlebih sejumlah tersangka yang telah ditangkap polisi sudah mengakui pemukulan di Masjid Al-Falah. Sehingga, ia meminta agar Iskandar memberikan klarifikasi kepada masyarakat.
 
"Itu betul-betul suatu fitnah. Saya mohon Pak Iskandar untuk mencabut (pernyataan), memberikan klarifikasi bahwa apa yang disampaikan tidak benar," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Iskandar menyebut tidak ada pemukulan saat berada di dalam Masjid Al-Falah. Justru DKM Masjid menyelamatkan Ninoy dari amuk massa.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif