Ilustrasi/MI/ Ramdani
Ilustrasi/MI/ Ramdani

Mantan Komut dan Kepala Divisi Keuangan Jiwasraya Diperiksa Kejagung

Nasional kasus korupsi Jiwasraya
Siti Yona Hukmana • 19 Oktober 2020 21:12
Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa 11 saksi terkait kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya. Mantan Komisaris Utama PT Asuransi Jiwasraya (AJS), Djonny Wiguna dan pejabat sementara (pjs) Kepala Devisi Keuangan AJS, Agustin Widhiatuti turut diperiksa.
 
"Sebanyak 11 orang saksi diperiksa berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-33/F.2/Fd.1 /12/2019 tanggal 27 Desember 2019 maupun pemeriksaan saksi perkara dengan tersangka korporasi dan tersangka pribadi Piter Rasiman," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Hari Setiyono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 19 Oktober 2020.
 
Pemeriksaan saksi untuk mencari fakta baru dalam kasus ini. Djonny dan Agustin dihadirkan sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Himalaya Energi Perkasa Piter Rasiman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kejagung Kembali Geledah 2 Tempat Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya
 
Selain dua orang itu, penyidik juga memeriksa empat saksi lain untuk tersangka serupa. Mereka adalah Kepala Divisi Investasi PT. Asuransi Jiwasraya, Faizal Satria Gumay; Kepala Bagian Pengembangan Dana PT. Asuransi Jiwasraya, Mohammad Rommy; Agent PT. Etrading Sekuritas / PT Mirae Asset Sekuritas, Rosita; dan mantan Kepala Bagian Pengembangan Dana PT. Asuransi Jiwasraya, Lusiana.
 
"Keterangannya dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam menjalankan perusahaannya dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada Jiwasraya terjadi di Bursa Efek Indonesia," kata Hari.
 
Penyidik juga memeriksa saksi untuk tersangka korporasi PT. Corfina Capital, yaitu Direktur PT. Kariangau Industri Sejahtera, Susanti Hidayat. Saksi untuk tersangka korporasi PT. Maybank Asset Management, yaitu Compliance Risk Management PT. Maybank Asset Management, Yuriko Wunas.
 
Selain itu, Saksi untuk tersangka korporasi PT GAP Capital, yaitu terdakwa Heru Hidayat dan Benny Tjokrosaputro. Kemudian saksi untuk penyidikan awal PT. Asuransi Jiwasraya yaitu Direktur PT. Wanaartha Life, Daniel Halim.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif