Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian (kedua kanan). Foto: Dokumen istimewa.
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian (kedua kanan). Foto: Dokumen istimewa.

Polisi Tangkap Pengemudi BMW yang Todongkan Senpi di Gambir

Nasional senjata api todong
Muhammad Syahrul Ramadhan • 15 Juni 2019 21:06
Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seorang pengendara mobil mewah yang melakukan aksi koboi jalanan. Pria berinisial AW ini menodongkan pistol ke arah pengendara di Jalan Alaydrus, Petojo Utara, Gambir.
 
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan aksi yang dilakukan AW hanya tindakan spontan lantaran kesal dengan pengedaran lain. Sementara, senjata yang digunakan memiliki surat lengkap.
 
"Surat-suratnya (senjata api) lengkap, dan sekarang sedang kita perdalam dari mana asal senjata, berapa harganya, kemudian sejak kapan digunakan. Meski demikian, statusnya sudah tersangka,” kata Arie di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arie mengatakan, tersangka adalah bos besar yang menjabat sebagai direktur di sebuah perusahaan jasa pengadaan barang. Menurut pengakuannya, AW sudah lima tahun memegang senjata api. Akibat perbuatannya, AW terancam pasal 335 KUHPidana dengan hukuman lima tahun penjara.
 
"Dari tangan tersangka kita menyita satu pucuk senjata api jenis Walther kaliber 32 dengan nomor pabrik 3023 AAA dan satu unit mobil BMW. Untuk ancamanya pasal 335 KUHPidana," imbuhnya.
 
Sementara itu, AW meminta maaf atas aksi koboinya. Ia mengaku khilaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.
 
Kekhilafan itu akan ditebus dengan meminta maaf secara langsung, baik kepada yang bersangkutan maupun kepada masyarakat luas. "Saya meminta maaf dan tidak akan mengulangi perbuatan ini. Saya sangat menyesal sekali,” ujar AW.
 
Dalam kejadian ini polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil sedan BMW warna hitam dan satu pucuk senjata api jenis pistol merk Walther, kaliber 32 dengan nomor pabrik 3023 AAA.
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif