Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Rio Reifan Positif Konsumsi Sabu

Nasional artis dan narkoba
Siti Yona Hukmana • 14 Agustus 2019 22:51
Jakarta: Artis Rio Reifan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Itu terungkap saat polisi melakukan tes urine terhadap Rio.
 
"Hasil tes urine positif menggunakan sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Saat ini Rio masih diperiksa intensif di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Penyidik tengah menggali jumlah sabu yang dikonsumsi dan lama penggunaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, dalam sebuah video yang beredar Rio mengaku mengonsumsi sabu seorang diri di rumahnya. Ia kerap menggunakan sabu di dalam kamar mandi.
 
"Sudah enggak ada narkobanya pak, Sisanya dibakar," ujar Rio singkat dalam video tersebut.
 
Video itu tampak diabadikan oleh penyidik saat menggeledah rumah Rio. Di sana terlihat penyidik menyita rokok, alat hisap sabu, dan botol teh kotak.
 
Rio diketahui pernah tersangkut kasus serupa. Ia bebas pada hari kedua Idulfitri, Sabtu, 16 Juni 2018 dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat, setelah menjalani hukuman sejak Agustus 2017.
 
Baca:Artis Rio Reifan Kembali Ditangkap karena Narkoba
 
Artis peran itu menjadi orang kelima dari dunia hiburan yang ditangkap terkait kasus narkoba selama satu bulan terakhir. Sebelumnya, polisi menangkap komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran; Zulfikar, pemeran Jamal dalam sinetron Preman Pensiun, dan artis Jefri Nichol terkait penyalahgunaan narkoba.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif