Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polda Metro Ringkus Pengedar Narkoba 80 Kg di Universitas Pancasila

Nasional narkoba
Jufriansyah • 06 Desember 2019 23:59
Jakarta: Polda Metro Jaya mengamankan sindikat pengedar narkoba jenis ganja di Universitas Pancasila (UP) Jakarta Selatan. Pihak kepolisian mengamankan enam orang tersangka.
 
Keenam orang tersangka berinisial KAN (24), AH (47), JAE (46), MRH (40), F (24), dan DWW (24). Para tersangka ditangkap Selasa 03 Desember 2019 dilokasi yang berbeda, mulai dari salah satu ruangan di Universitas Pancasila, serta rumah di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur.
 
Menurut Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani dari hasil penangkapan keenam orang pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti 80 kg ganja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para tersangka telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Fanani, Jumat 06 Desember 2019.
 
Sementara itu pihak kampus Universitas Pancasila (UP) membantah keterlibatan mahasiswanya dalam kasus pengedaran ganja sebesar 80 kg. Batahan tersebut terkait beredarnya kabar yang menyatakan salah seorang tersangka berinisial DWW (24) merupakan mahasiswa UP.
 
Kepala Biro Humas Universitas Pancasila Putri Langka mengatakan dari semua tersangka yang diamankan pihak kepolisian tidak ada satupun mahasiswa aktif UP. Namun ia membenarkan bahwa DWW merupakan alumni Fakultas Teknik UP.
 
"Jadi kalau misal itu disebutkan beritanya seakan-akan itu ada di dalam semua tetapi mahasiswa kami tidak ada di situ," kata Putri.
 
Selain itu, Putri juga membantah tempat penangkapan tersangka berada di wilayah kampus UP.
 
"Penangkapan sendiri tidak terjadi di wilayah UP, jadi terjadinya di luar, saya kurang tahu ada di mana, tapi kesan pemberitaan itu terjadi di dalam UP, maupun pelakunya kami klarifikasi tidak ada mahasiswa UP," ujar Putri.
 
Saat ditanya terkait temuan 80 kg ganja yang diamankan polisi, tidak semua barang bukti tersebut berada diwiliyah UP. Hanya barang bukti berupa koper saja yang diamankan di kampus UP, dari keterangan polisi koper tersebut berisi ganja 3,078 kg.
 
"Itu ada di ruangan yang biasa digunakan untuk kesehatan, untuk alat alat kesehatan, UKM kesehatan, itu untuk recros, jadi alat alatnya memang disimpan di situ dan koper itu ada di situ," tandas Putri.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif