Mertua Aktris Olla Ramlan Dilaporkan Terkait Kasus Penipuan

Dhaifurrakhman Abas 14 Februari 2018 02:36 WIB
penipuan
Mertua Aktris Olla Ramlan Dilaporkan Terkait Kasus Penipuan
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Jakarta: Daniel Hutapea, mertua dari aktris Olla Ramlan dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan atau penggelapan.

"Kita melaporkan saudara Daniel Hutapea. Beliau menawarkan kondotel di Jalan Jaksa kepada klien kita dan sudah dibayar lunas sejak 2014. Namun kondotel tidak dibangun," ujar kuasa hukum pelapor, Piter Siringoringo di Polda Metro Jaya, Selasa 13 Februari 2018.

Piter menjelaskan, kasus tersebut bermula saat kliennya SM dan SR ditawari kondotel D'Batavia Hotel dan Residence yang dijual oleh Daniel. Keduanya memutuskan untuk membelinya. Namun, hingga saat ini, SM dan SR tidak mendapatkan unit yang dijual tersebut.


Adapun, Daniel mulai memasarkan dan membangun D'Batavia Hotel dan Residence sejak 2010. Ia mejanjinkan kepada pembelinya bahwa pembangunan akan selesai pada Juli 2014 lalu. Tanpa alasan yang jelas, pembangunan D'Batavia Hotel dan Residence berhenti tanpa sebab.

"Klien kita komplain. Kita sudah somasi dua kali tapi tidak menunjukkan itikad baik. Lebih cenderung untuk mengelak," jelas Daniel.

Piter melanjutkan, SM dan SR telah membeli kondotel dengan harga Rp800 juta. Kondotel tersebut telah dibeli pada Juli 2013 dan lunas pada Februari 2014.

Penyelesaian secara kekeluargaan pun sudah diupayakan. Salah satunya dengan perjanjian damai yang telah diupayakan sekitar dua tahun lalu, tepatnya pada Rabu 2 November 2016.

Namun Daniel tidak menepati janji hingga saat ini. Sehingga Piter melaporkan Daniel dengan dugaan penipuan dan penggelapan. Laporan tersebut tercantum dalam LP/841/II/2018/PMJ/Dit. Reskrimum.

"Daniel seharusnya terancam dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancam penjara 4 tahun," pungkas Piter.



(DEN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360