Massa Pendukung Amien Rais Diminta Tertib
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan pihaknya siap kedatangan Amien Rais dan pendukungnya. Besok, Rabu, 10 Oktober 2018 Amien diperiksa terkait kasus Ratna Sarumpaet. 

"Bapak Amien Rais berencana membawa pengacara dan pendukungnya, tidak masalah nanti akan kita amankan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Oktober 2018.

Pemeriksaan Amien bakal dikawal 500 orang. Argo meminta pendukung tetap tertib. 


"Kita berharap untuk tidak melakukan hal yang tidak diinginkan seperti merusak fasilitas umum, membawa senjata tajam. Itu tidak kita inginkan," tandas Argo.

(Baca juga: 500 Orang bakal Kawal Pemeriksaan Amien Rais)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu bakal diperiksa sebagai saksi. Ini merupakan panggilan kedua setelah pada Jumat, 5 Oktober 2018, Amien mangkir. 

Ratna kini sudah menyandang status tersangka dan telah ditahan sejak Jumat, 5 Oktober 2018, hingga 20 hari ke depan.

Ratna ditangkap di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis, 4 Oktober 2018 malam. Penangkapan dilakukan sebelum ia terbang ke Chile.

Akibat perbuatannya Ratna disangka Pasal 14 Undang-Undang (UU) 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia terancam hukuman 10 tahun penjara.


 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id