Lucas Siap Lawan Jaksa
Terdakwa Lucas - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Terdakwa Lucas menerima putusan majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat. Hakim memutuskan melanjutkan perkara Lucas. 

"Ya tentu tidak sependapat dengan kami (eksepsi ditolak). Tapi kami menghormati putusan daripada majelis hakim," kata Lucas usai persidangan di lokasi, Kamis, 29 November 2018.

Lucas mengatakan, pihaknya siap menjalani perkara yang menjeratnya. Dia bilang, pemeriksaan saksi pada 6 Desember 2018 mendatang akan membuktikan ketidakbenaran dakwaan jaksa yang dituduhkan kepadanya.


"Selanjutnya kami akan mengajukan perlawanan terhadap putusan sela. Perlawanan terhadap putusan sela itu berarti nanti akan diajukan di tingkat banding bersama-sama dengan pokok perkara," ucap Lucas.

(Baca juga: Lucas Bantah Bantu Eddy Sindoro Melarikan Diri)

Lucas sebelumnya didakwa merintangi penyidikan KPK dalam kasus yang menjerat petinggi PT Paramount Enterprise International Eddy Sindoro. Lucas menyarankan Eddy yang telah berstatus tersangka tidak kembali ke Indonesia agar terhindar dari pemeriksaan lembaga antirasuah. 

Belakangan, Lucas juga membantah menerima sejumlah fee dari Eddy. Dia juga mengaku tak berhubungan dekat dengan Eddy.

"Saya bukan pengacara Eddy Sindoro, saya bukan kerabatnya. Saya juga tidak mendapatkan fee apa pun dari Eddy. Jadi sekadar kenal saja," ujar Lucas.

Dalam perkara ini, Lucas didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(Baca juga: Lucas Mengaku Tak Kenal Sejumlah Nama di Surat Dakwaan)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id