Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono (kiri). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono (kiri). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Jaksa Pinangki ke Luar Negeri Pakai Dana Pribadi

Nasional kasus korupsi Djoko Tjandra
Kautsar Widya Prabowo • 29 Juli 2020 21:29
Jakarta: Mantan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Kejaksaan Agung, Pinangki Sirna Malasari, mengaku menggunakan biaya pribadi saat berpergian keluar negeri. Kepergiannya ke luar negeri diduga untuk bertemu terpidana perkara korupsi hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.
 
"Sementara ini mengatakan biaya sendiri," ujarKepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Hari menyebut Jaksa Pinangki terbukti sembilan kali melancong ke negara tetangga tanpa izin dari atasan. Beberapa negara yang ia kunjungi antara lain Malayasia dan Singapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara ini bukti yang kita dapat berangkat sendiri (tidak bersama Djoko Tjandra). Bagi seorang jaksa yang berpergian ke luar negeri tanpa izin melanggar disiplin," jelasnya.
 
Baca: Kejagung Copot Jaksa Pinangki, Diduga Bertemu Djoko Tjandra
 
Hari belum dapat membeberkan lebih lanjut motif dari Jaksa Pinangki berpergian ke luar negeri. Hal tersebut sebagai materi pemeriksaan bidang pengawasan Kejaksaan Agung. Namun, ia tidak menampik dugaan Jaksa Pinangki bertemu Djoko Tjandra bersama pengacaranya Anita Kolopaking saat berpergian ke luar negeri.
 
"Mengenai motif kami tidak bisa sampaikan. Apakah dia berobat, atau jalan-jalan," tuturnya.
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif