Konferensi pers terkait klinik aborsi di Senen. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Konferensi pers terkait klinik aborsi di Senen. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Polda Metro Gelar Rekonstruksi Aborsi Ilegal di Senen

Nasional aborsi ilegal
Christian • 19 Agustus 2020 10:56
Jakarta: Polda Metro Jaya akan menggelar rekontruksi pengungkapan kasus aborsi di Jalan Raden Saleh I, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Sejumlah petugas telah berjaga di bangunan bertuliskan Dr. Sarsanto itu.
 
Petugas juga terlihat membawa sejumlah barang bukti, seperti meja, alat USG, dan barang lainnya. Salah satu warga, Priyono Hamid, yang bekerja sebagai juru parkir mengatakan dalam satu hari, tempat aborsi itu bisa menerima lima pasien.
 
"Ini praktik dokter sudah lima tahun berjalan. Sehari biasanya ada lima perempuan masuk ke dalam, alasannya berobat," kata Priyono di lokasi, Rabu 19 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pembunuh WN Taiwan Bongkar Praktik Aborsi Ilegal di Senen
 
Menurut Priyono, setiap harinya rumah berpagar hitam itu dijaga ketat petugas keamanan. Warga bahkan tidak diperkenankan mendekat ke lokasi rumah.
 
"Ketat banget di sini. Kalau dokter datang itu sekitar pukul 10.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB. Dokternya sih baik suka ngasih uang parkir ke saya," ucap dia.
 
Sebelumnya, Subdit 3 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggerebek praktik aborsi tidak sesuai ketentuan di Klinik Dr. SWS, Jalan Raden Saleh, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 3 Agustus 2020. Sebanyak 17 orang ditangkap.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif