Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron. ANT/Aditya Pradana Putra
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron. ANT/Aditya Pradana Putra

Pimpinan KPK: Pejuang Tak Tinggalkan Gelanggang Sebelum Kemenangan

Nasional kpk
Siti Yona Hukmana • 26 September 2020 10:24
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron angkat bicara soal pengunduran diri Febri Diansyah dan puluhan pegawai Lembaga Antirasuah lainnya. Dia menyindir keputusan puluhan pegawai KPK itu.
 
"Pejuang itu tak akan meninggalkan gelanggang sebelum kemenangan diraih walau kancah perjuangan antikorupsi kini berubah seperti apapun," kata Ghufron saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 26 September 2020.
 
Ghufron menghormati keputusan Febri dan puluhan pegawai lainnya. Namun, dia tidak bersimpati dengan keputusan itu apapun alasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang perlu diingat KPK itu bukan tempat santai, KPK adalah candra di muka bagi para pejuang antikorupsi," ujar Ghufron.
 
Baca: Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK
 
Ghufron tidak bangga kepada seseorang yang masuk ke KPK dengan segala kelebihannya. Dia akan sangat hormat dan bangga kepada pegawai yang bertahan di KPK dengan segala kekurangannya.
 
"Selamat kepada mereka yang masih mampu setia mencintai KPK. Perubahan itu ujian kesetiaan cinta," tutur dia.
 
Febri meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Biro Humas KPK baru-baru ini. Sebelum Febri ada 31 pegawai lainnya yang juga mengundurkan diri.
 
Sebanyak 31 pegawai KPK yang mundur itu terdiri atas 24 pegawai tetap dan tujuh pegawai tidak tetap. Mereka mundur terhitung sejak Januari hingga awal September 2020.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif