Ilustrasi (medcom)
Ilustrasi (medcom)

Soal Polisi Tidak Menilang Ternyata Serius, Kembali Ditegaskan Kapolri saat Pelantikan

Nasional kapolri polantas tilang elektronik
Adri Prima • 27 Januari 2021 19:12
Jakarta: Wacana Kapolri terpilih Jenderal Listyo Sigit Prabowo perihal Polisi Lalu Lintas (Polantas) tidak perlu menilang ternyata bukan sekadar retorika. Hal tersebut lagi-lagi ditegaskan Listyo dalam penjabaran visi, misi, dan janjinya selama menjabat Kapolri. 
 
Ia menegaskan polisi lalu lintas (polantas) tidak perlu lagi menilang di jalan raya. Sebab, sudah ada kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE).
 
"Mekanisme e-TLE ini tujuannya guna menghindari terjadinya penyimpangan saat anggota melaksanakan proses tersebut," kata Listyo, Rabu 27 Januari 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Listyo memerintahkan seluruh anggota polantas yang turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas yang sedang macet tidak perlu menilang. Pelanggar lalu lintas sudah terekam kamera e-TLE.
 
"Tidak perlu melakukan tilang. Ini kita harapkan menjadi ikon perubahan perilaku Polri, khususnya sektor pelayanan lini terdepan yaitu anggota kita di lalin," lanjutnya. 
 
Polantas tidak menilang masuk dalam bagian program dan komitmen Jenderal Listyo. 
 
Adapun janji-janji Kapolri lainnya antara lain delapan komitmen Polri, penegakan hukum tanpa pandang bulu, kesejahteraan terhadap anggota Polri, hingga menerima lulusan Madrasah Aliyah.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif