Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. MI/Ramdani.
Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. MI/Ramdani.

Polri Tak Beri Pengamanan Saat Kepulangan Rizieq Shihab

Nasional polri Rizieq Shihab
Siti Yona Hukmana • 27 Oktober 2020 17:18
Jakarta: Polri memastikan tak akan memberikan pengamanan kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab saat menginjakkan kakinya kembali di Indonesia. Rizieq sempat mengeklaim segera pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat.
 
"Ya kalau pulang silakan saja, enggak ada (pengamanan)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak polisi menyelidiki kasus dugaan pornografi pada 2017. Mabes Polri belum dapat memastikan keberlanjutan kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau itu kita perlu waktu, harus kita cek ke Polda Metro sejauh mana," ujar jenderal bintang dua itu.
 
Rizieq berstatus tersangka ketika berangkat ke Arab Saudi. Namun, Awi tak bisa memastikan apakah polisi akan menangkap Rizieq saat tiba di Indonesia.
 
"Ya nanti kita lihat dari Polda Metro, kan kasusnya di Polda Metro dan Polda Jawa Barat ya, nanti kita lihat," tutur Awi.
 
Baca: KSP: Informasi Rizieq Shihab Kembali ke Indonesia Tidak Benar
 
Rencana kepulangan Rizieq terekam gawai dan tersebar di media sosial Twitter. Rizieq mengaku akan pulang bersama istri dan anaknya.
 
"Insyaallah kalau tak ada halangan, saya dan keluarga akan kembali ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam, kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video itu.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif