Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Headline News

Ricuh Sedikit, Selebihnya Sidang Rizieq Shihab Berjalan Kondusif

Nasional polri Rizieq Shihab protokol kesehatan Muhammad Rizieq Shihab Headline News
MetroTV • 24 Juni 2021 14:22
Jakarta: Sidang vonis Rizieq Shihab berjalan kondusif. Pantauan Metro TV, sidang dengan kasus penyebaran berita palsu hasil tes swab di RS UMMI Bogor ini berjalan lancar. 
 
Dalam sidang, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur memvonis Rizieq Shihab bersalah. Rizieq divonis empat tahun penjara.
 
Tak jauh dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur yang menjadi tempat sidang, warga berdemo dan menimbulkan kerumunan. Namun, hal itu tak mengganggu jalannya sidang dan demo bisa dikendalikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terjadi sedikit kericuhan di luar gedung PN Jakarta Timur yang diduga terjadi akibat dari sejumlah simpatisan Rizieq yang berupaya datang ke gedung persidangan," demikian pantauan Reporter Metro TV, Aris Setya, dalam program Headlinews, Kamis, 24 Juni 2021.
 
Dari hasil pantauannya, sempat terjadi ketegangan antara polisi dan para simpatisan Rizieq. Sejumlah barang seperti botol plastik sempat menghujani aparat. Namun, kepolisian langsung mengamankan mereka ke markas Polda Metro Jaya dan polsek terdekat.
 
Polisi menurunkan 2.801 personel untuk menjaga sidang Rizieq. Para personel adalah gabungan dari Satuan Polresto Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya.  
 
Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang vonis Muhammad Rizieq Shihab atas kasus tes swab di Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 24 Juni 2021. Ribuan personel dikerahkan untuk menjaga sidang agar berjalan tertib dan lancar.
 
"Jumlahnya 2.801 personel, gabungan TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. 
 
Yusri mengatakan penanganan massa sama dengan sidang-sidang sebelumnya. Simpatisan Rizieq juga dilarang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (Aulya Syifa Sagita)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif