Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Otak Penyekapan di Pulo Mas Menyerahkan Diri

Nasional penyekapan
Candra Yuri Nuralam • 16 Januari 2020 15:36
Jakarta: Buronan kasus penyekapan di Pulo Mas, Jakarta Timur, berinisial A, menyerahkan diri. Otak penyekapan itu datang ke Polda Metro Jaya hari ini.
 
"Hari ini inisial A sebagai pemilik PT OHP ini menyerahkan diri, jadi sudah empat tersangka yang kita amankan hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Yusri mengatakan Andre datang sendirian ke Mapolda Metro Jaya. Sejauh ini, A disebut tak mempermasalahkan dugaan penggelapan dana perusahaan sebesar Rp21 juta yang dilakukan korban berinisial MS. Dugaan penggelapan itu mulanya diduga sebagai musabab terjadinya penyekapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai saat ini tidak laporan dari A (untuk kasus penggelapan MS)," ujar Yusri.
 
A masih dimintai keterangan oleh penyidik. Sedangkan, MS selaku Manajer PT OHP masih menjalani visum untuk memeriksa kesehatannya usai jadi korban penyekapan.
 
Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membongkar kasus penyekapan di Gedung PT OHP Jalan Pulo Mas Barat IV, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Tiga orang berinisial AP, JCS, dan AJ ditangkap di lokasi.
 
Penyekapan diduga dipicu persoalan utang. Ketiga tersangka yang menyekap merupakan rekan kerja MS.
 
Atas perbuatannya, keempat tersangka dikenakan Pasal 333 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan 352 KUHP tentang Penganiayaan dan Penyekapan serta Merampas Kemerdekaan Seseorang. Ancaman hukumannya delapan tahun penjara.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif