Polda Banten dan DIY akan Dipimpin Jenderal Bintang Dua

Sunnaholomi Halakrispen 18 November 2018 05:19 WIB
polri
Polda Banten dan DIY akan Dipimpin Jenderal Bintang Dua
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Metro TV.
Jakarta: Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dipimpin oleh jenderal bintang dua. Hal itu berkaitan dengan status kedua Polda tersebut yang naik menjadi tipe A.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Bigjen Dedi Prasetyo mengatakan, peningkatan status Polda itu berdasarkan Keputusan Kapolri dalam Kep/1797/XI/2018. Keputusan diedarkan melalui Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2947/XI/Kep./2018.

"Telegram mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A yang akan dipimpin oleh Kapolda dengan pangkat bintang dua (Irjen)," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 November 2018.


Polda Banten akan dipimpin Irjen Tomsi Tohir dan Irjen Ahmad Dofiri akan memimpin Polda DIY. Dengan mutasi ini, seluruh Polda di tanah Jawa tak lagi dipimpin jenderal polisi bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). 

"Rencana pengukuhan dalam waktu yang tidak terlalu lama," imbuh Dedi.

Empat Polda lain di Jawa telah dipimpin jenderal bintang dua atau Inspektur Jenderal (Irjen). Di antaranya Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id