Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Polisi Tegaskan Penembakan TNI AU di Lampung Murni Kecelakaan

Nasional polri penembakan tni au Penegakan Hukum
Siti Yona Hukmana • 11 Juni 2021 15:49
Jakarta: Polisi membeberkan kronologi penembakan yang menimpa anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Bandar Lampung, Sumatra Selatan, pada Selasa dini hari, 8 Juni 2021. Penembakan itu murni kecelakaan.
 
"Jadi penembakan itu tidak ada, memang murni karena kecelakaan," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada Medcom.id, Jumat, 11 Juni 2021.
 
Pandra membeberkan ihwal kejadian kecelakaan penggunaan senjata api (senpi) itu. Kecelakaan bermula saat anggota TNI AU bersama istrinya menggunakan kendaraan bermotor melintas di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tembakan itu terjadi di lampu merah. Namun, Pandra tidak mengetahui pasti apakah peletusan senpi itu terjadi saat pengambilan senpi dari sarung.
 
"Entah dia ngeluarin ya namanya orang kealpaan kelalaian kan macam-macam, sehingga terjadilah kecelakaan itu," kata Pandra.
 
Baca: Kecelakaan Penggunaan Senpi oleh Anggota di Lampung Didalami
 
Namun, Pandra memastikan tidak ada perselisihan antara prajurit TNI AU dengan istrinya saat peristiwa itu terjadi. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang baru menikah tiga bulan.
 
"Enggak ada perselisihan. Justru itu, dia lagi mengambil (senpi) atau apa. Akibat kealpaan, kelalaian, mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya mengalami luka tembak termasuk istri yang berada di samping kirinya," kata Pandra.
 
Insiden kecelakaan dalam penggunaan senpi itu terjadi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa, 8 Juni 2021. Peristiwa itu mulanya diduga penembakan oleh orang tak dikenal (OTK).
 
Anggota TNI AU yang identitasnya masih dirahasiakan itu mengalami luka pada tulang jari tangan. Sementara itu, istrinya mengalami luka pada paha. Keduanya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif