Jaksa Agung ST Burhanuddin/MI/Susanto
Jaksa Agung ST Burhanuddin/MI/Susanto

Jaksa Agung Buru Oknum Kejagung Terkait DJoko Tjandra

Nasional kasus korupsi Djoko Tjandra
Media Indonesia.com • 12 Agustus 2020 17:30
Jakarta: Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menyatakan kesiapan untuk mencari oknum jaksa yang berkomunikasi dengan Djoko Soegiarto Tjandra. Hal ini merespons laporan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait elite Kejaksaan Agung (Kejagung) yang diduga berkomunikasi denganterpidana kasus hak tagih Bank Bali itu saat masih buron.
 
"Setiap ada informasi pasti kita akan tindaklanjuti," kata Burhanuddin melalui pesan singkat, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Menurut dia, pihaknya masih mempelajari informasi dari MAKI. Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung dan Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung bakal mengusut laporan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MAKI melaporkan petinggi Kejaksaan Agung ke Komisi Kejaksaan (Komjak). Pejabat itu diduga terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra.
 
"Ada pejabat tinggi di Kejagung menghubungi Djoko Tjandra setelah (Senin) 29 Juni 2020. Artinya setelah Kejagung melakukan pembongkaran Djoko Tjandra masuk Indonesia," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman, Selasa, 11 Agustus 2020.
 
Baca:Petinggi Kejagung Dituding Hubungi Djoko Tjandra Saat Buron
 
Menurut dia, komunikasi itu dilakukan melalui telepon. Saat itu, Djoko masih berada di Kuala Lumpur, Malaysia.
 
"Ini saya laporkan ke Komisi Kejaksaan untuk ditelusuri apa pembicaraan pejabat tinggi Kejagung itu dengan Djoko Tjandra dan dari siapa nomor handphone yang diterima itu kemudian bisa dihubungi," ujar Boyamin
 
Boyamin berharap Komisi Kejaksaan bisa melacak komunikasi itu sampai pemberi nomor telepon Djoko Tjandra. Menurut dia, tidak masuk akal Djoko Tjandra memberikan langsung nomor teleponnya kepada pejabat tinggi Kejagung tersebut.
 
"Pasti ada yang memberikan kepada pejabat Kejagung itu. Maka dari itu saya minta ditelusuri ke Komisi Kejaksaan," kata Boyamin.
 
(Rifaldi Putra Irianto)
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif