Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto. Medcom.id/Jufriansyah
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto. Medcom.id/Jufriansyah

Polisi Cari Jejak Pelaku Pembunuhan di Ponsel Yodi Prabowo

Nasional penemuan mayat pembunuhan
Jufriansyah • 14 Juli 2020 06:28
Jakarta: Polisi terus menyelidiki kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. Polres Metro Jakarta Selatan menggandeng tim laboratorium forensik Polri memeriksa ponsel milik Yodi.
 
"Terkait handpone korban sedang kita analisis secara forensik tentunya mudah-mudahan ada jejak yang sangat penting sehingga kita bisa mengarah kepada pihak-pihak tertentu yang terlibat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto, di Jakarta, Senin, 13 Juli 2020.
 
Polisi juga melakukan uji forensik alat bukti lain yang ditemukan di lokasi penemuan jenazah Yodi. Salah satunya, pisau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami uji lab forensik secara penyidikan administrasi dan ilmiah dibantu dari tim forensik untuk menentukan apa saja yang menjadi petunjuk masih proses penyelidikan sidik jari dari pisau, motor, dan helm," beber Irwan.
 
(Baca: Sidik Jari Pelaku Pembunuh Yodi Prabowo Diselisik)
 
Sejumlah kamera pengintai atau CCTV di sekitar lokasi penemuan jenazah Yodi juga diperiksa. Polisi juga merunut kembali pihak-pihak yang sempat bertemu Yodi sebelum ditemukan tewas.
 
Irwan menyebut semua alat bukti yang ditemukan sangat penting. Ini untuk mengurai penyebab kematian Yodi.
 
Jenazah Yodi ditemukan pada Jumat siang, 10 Juli 2020. Jasad ditemukan tiga anak-anak yang sedang bermain layangan di pinggir jalan Tol JOR, tepatnya di Jalan Ulujami Raya, Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Temuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Pesanggarahan.
 
Hasil autopsi tim forensik Polri ditemukan dua luka tusukan di dada kiri dan leher Yodi. Polisi juga menemukam luka lebam yang diduga akibat benda tumpul di bahu Yodi.
 

(REN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif