Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tiga WN Nigeria Diduga Jadi Pelaku Pengeroyokan Polisi

Nasional penganiayaan
Cindy • 01 Juli 2020 15:45
Jakarta: Sebanyak tiga dari 11 warga negara (WN) Nigeria yang ditangkap diduga menjadi pelaku penganiayaan polisi. Dugaan tersebut berdasarkan pemeriksaan rekamanan closed circuit television (CCTV) di sekitar apartemen Green Park View Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
 
"Indikasi dari ke-11 orang itu, ada tiga orang yang memang (mengeroyok) hasil penyelidikan dan CCTV," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juli 2020.
 
Ketiga pelaku bersama delapan rekan WN Nigeria lainnya masih dititipkan di Direktorat Jenderal Imigrasi. Izin tinggal di Indonesia dari 11 WN Nigeria tersebut juga diduga bermasalah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena memang permasalahannya surat izin tinggal di Indonesia. Makanya kita titipkan disana untuk diperiksa oleh imigrasi," ujarnya.
 
Polda Metro Jaya masih mendalami kasus itu. Kemungkinan ada pelaku lain yang terlibat dalam peristiwa pengeroyokan tersebut.
 
"Apakah masih ada yang lain, ini yang masih kita dalami oleh penyidik Polda Metro Jaya," ucap Yusri.
 
Baca: 11 WN Nigeria Pengeroyok Polisi Diserahkan ke Imigrasi
 
Sebanyak empat anggota kepolisian dikeroyok 80 orang WN Nigeria pada Sabtu, 27 Juni 2020. Pengeroyokan terjadi di apartemen Green Park View Tower, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
 
Kejadian bermula saat 15 anggota tim siber Polda Metro Jaya datang ke apartemen tersebut. Kedatangan mereka untuk menangkap pelaku penipuan daring bernama Sima Gabriel.
 
Saat itu, salah satu WN Nigeria berteriak mengira kedatangan polisi bermaksud untuk melakukan razia. Mereka kemudian melampiaskan emosi.
 
Sebelas WN Nigeria ditangkap akibat insiden itu. Sebelum dibawa ke imigrasi, mereka telah diinterogasi oleh penyidik di Polda Metro Jaya. Polisi yang dikeroyok mendapat perawatan.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif