Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Komjen Listyo Dinilai Berhasil Benahi Bareskrim

Nasional polri polisi lembaga hukum
Arga sumantri • 26 November 2020 21:54
Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit mendapat penghargaan Top 10 Most Outstanding People. Dia terpilih karena dinilai berhasil membuat Bareskrim Polri semakin profesional serta atas keberaniannya mengungkap sejumlah kasus besar.
 
Komjen Listyo Sigit bersyukur atas penghargaan itu. Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri dan Kapolda Banten ini mengatakan penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya semata, tetapi untuk Polri, khususnya jajarannya di Bareskrim.
 
"Bagi kami penghargaan ini sungguh merupakan sebuah kehormatan," kata Listyo di Jakarta, Kamis, 26 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Calon Terkuat Kepala BNN Versi IPW
 
Selain Listyo, ada sembilan tokoh lain yang masuk daftar 10 tokoh nasional luar biasa. Mereka yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, dan pendiri PaninBank Mu'min Ali Gunawan.
 
Kemudian, ada mantan Direktur Utama BRI Sofyan Basir, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei, Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM) Sigit Pramono, jurnalis senior sekaligus Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Singapura Suryopratomo, dan pendiri sekolah gratis Undang Suryawan.
 
Para tokoh yang terpilih ini dinilai memiliki komitmen tinggi dan punya kapabilitas di bidangnya. Berkat tanggung jawab dan integritasnya, mereka dipandang positif oleh masyarakat sehingga memiliki social trust yang tinggi.
 
Penghargaan Top 10 Most Outstanding People yang digelar salah satu media massa nasional ini sudah memasuki tahun ketiga. Penghargaan pertama diberikan pada 2018. Penerima penghargaan saat itu di antaranya Presiden Joko Widodo, mantan Wakil Presiden Boediono, Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, dan founder Gojek Nadiem Makarim.
 
Pada 2019, tokoh yang menerima penghargaan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Direktur Utama Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Pemberian penghargaan pada 2020 dilakukan secara daring karena adanya kebijakan social distancing akibat pandemi virus korona (covid-19).
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif