Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Medcom.id/Fachri Audhia Hafidz
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Medcom.id/Fachri Audhia Hafidz

Tiba di Markas KPK, Wali Kota Cimahi Langsung Diperiksa

Nasional kpk OTT KPK
Zaenal Arifin • 27 November 2020 16:01
Jakarta: Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) sudah berada di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Ajay langsung diperiksa penyidik.
 
"Sudah di K4 (Gedung Merah Putih KPK)," ujar pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat, 27 November 2020.
 
Ajay Priatna masuk ke gedung dan ruang pemeriksaan melalui pintu belakang. Awak media yang sudah menunggu di bagian depan Gedung Merah Putih tidak melihat Ajay dibawa masuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ajay dibawa mobil operasional KPK. Bukan kendaraan yang biasa dipakai untuk mengangkut tahanan.
 
Sebelumnya, Ali mengatakan operasi senyap tersebut juga menjaring beberapa pihak selain Ajay. "KPK mengamankan beberapa pihak di wilayah Bandung, Jawa Barat," kata Ali.
 
Baca: Wali Kota Cimahi Diduga Korupsi Proyek Pengadaan Rumah Sakit
 
Ali enggan mengungkap lebih jauh seputar kronologi kasus dan OTT. Namun, Ketua KPK Firli Bahuri membeberkan Ajay tersangkut dugaan korupsi proyek pengadaan rumah sakit di Cimahi.
 
Lembaga Antirasuah menjamin kasus ini diungkap setelah pemeriksaan rampung. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkan tersangka serta mengungkap OTT dan kasus ke publik.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif