Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan. Medcom.id
Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan. Medcom.id

KPK Diminta Segera Mencari SDM Kompeten

Nasional kpk DPR RI
Kautsar Widya Prabowo • 27 September 2020 09:54
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta segera mencari individu berkompeten untuk mengganti posisi pegawai yang mundur. Kinerja KPK tidak boleh terganggu.
 
"Pimpinan KPK harus segera mencari penggantinya agar mesin KPK tetap bagus berjalan dan mencapai hasil terbaik," ujar anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan kepada Medcom.id, Minggu, 27 September 2020.
 
Lembaga Antirasuah dinilai memerlukan dukungan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk memberantas korupsi. "Ia (KPK) tidak bisa berjalan sendirian, dibutuhkan mesin organisasi yang bagus dengan SDM yang cekatan dan militan," tutur dia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Demokrat itu menyebut mundurnya sejumlah pegawai, termasuk Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah harus menjadi evaluasi. Namun, dia menghormati keputusan Febri.
 
(Baca: Pimpinan KPK: Pejuang Tak Tinggalkan Gelanggang Sebelum Kemenangan)
 
"Ambil hikmahnya, perbaiki yang salah lanjutkan yang baik. KPK tak boleh surut semangatnya memberantas korupsi," tutur dia.
 
Febri meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Biro Humas KPK baru-baru ini. Sebelum Febri ada 31 pegawai lainnya yang juga mengundurkan diri.
 
Sebanyak 31 pegawai KPK yang mundur itu terdiri atas 24 pegawai tetap dan tujuh pegawai tidak tetap. Mereka mundur terhitung sejak Januari hingga awal September 2020.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif