Kepala BNN Irjen Pol Petrus Reinhard Golose/Antara/Dyah Dwi.
Kepala BNN Irjen Pol Petrus Reinhard Golose/Antara/Dyah Dwi.

Petrus: BNN Tak Main-main

Nasional narkoba bnn
Zaenal Arifin • 19 Januari 2021 21:08
Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, mengapresiasi penyitaan 53 kilogram narkotika jenis sabu oleh jajarannya. Dia menegaskan bahwa BNN serius memberantas peredaran narkoba di Indonesia.
 
"BNN tidak main-main dalam melakukan operasi dalam meniadakan, mengeliminir suplai ini," kata Petrus Reinhard di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 19 Januari 2021.
 
Dia mengatakan upaya pemberantasan yang dilakukan jajarannya bertujuan untuk mengurangi pemakaian narkoba oleh masyarakat. Petrus mencontohkan barang bukti sabu 53 kg.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 53 Kilogram Sabu Diduga dari Malaysia Disita
 
"Kalau dipakai satu gram oleh satu orang berarti ada 53 ribu orang yang akan menggunakan. Kalau dipakai satu gram oleh dua orang berarti lebih dari 100 ribu orang," ujarnya.
 
BNN, kata Petrus, terus bertekad melawan peredaran narkoba untuk menyelamatkan masa depan anak-anak muda di Tanah Air. Dia menegaskan pihaknya tak berhenti menindak pengedar meski di tengah pandemi.
 
"Bersama sama kita harus benar-benar meniadakan suplai (narkoba)," ujar dia.
 
BNN menyita 53 kg sabu dan menangkap empat pelaku dari dua operasi penangkapan. Barang haram tersebut diduga berasal dari Malaysia dan dikirim melalui jalur laut.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif