Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Foto: MI/ Bary Fathahilah)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Foto: MI/ Bary Fathahilah)

Diisukan Mundur, Menpora: Saya Baru Dengar!

Nasional kemenpora
Rendy Renuki H • 03 Mei 2019 17:47
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi diisukan mundur dari jabatannya. Isu tersebut muncul usai dirinya menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa 30 Mei.
 
"Saya baru dengar (isu mundur sebagai Menpora)," kata Imam saat ditemui awak media di kantornya usai acara penandatanganan MoU Kemenpora dengan BPJK Ketenagakerjaan, Jumat 3 Mei.
 
Imam diisukan menanggalkan jabatannya setelah terseret ke dalam perkara dana hibah Kemenpora ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Ia pun sempat menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Senin 29 April, sebagai saksi.

Baca: Presiden Jokowi Buka Kemungkinan Jumpa Tokoh Lain


"Semua lihat saat ini saya tanda tangan MoU dengan direktur utama BPJS Kenenagakerjaan. Kita terus akan melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh negara oleh Pak Presiden kepada saya," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PKB itu mengakui pertemuannya dengan Presiden Jokowi bukan membahas soal pengunduran dirinya. Namun untuk melaporkan persiapan SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020.

Baca: Eggi Sudjana Menolak Diperiksa Polisi


"Dipanggil untuk melaporkan persiapan SEA Games dan Olimpiade 2020. Karena seperti kita tahu orientasi pemerintah sekarang tidak lagi SEA Games, tapi menaikkan kelas kita ke Asian Games dan Olimpiade," ujar Imam.
 
"Sehingga bila nanti ada target maupun realisasi dari target itu yang belum berhasil, maka harus kita maklumi. Karena kebijakan pemerintah atlet yang diberangkatkan ke SEA Games itu 60 persen atlet junior," pungkasnya.
 

Video: Damainya Silaturahmi AHY Jokowi
 

 

(PAT)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif