Dokter yang Memermak Wajah Ratna Sarumpaet Diperiksa

Siti Yona Hukmana 09 Oktober 2018 11:24 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Dokter yang Memermak Wajah Ratna Sarumpaet Diperiksa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Dokter RSK Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, yang melakukan operasi plastik (oplas) terhadap Ratna Sarumpaet kembali diperiksa. Pemeriksaan untuk melengkapi berkas. 

"Hari ini penyidik akan kembali periksa dokter Rumah Sakit Khusus (RSK) Bina Estetika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa, 9 Oktober 2018.

Ini merupakan pemeriksaan kedua, setelah pada Kamis, 4 Oktober 2018 penyidik sudah meminta keterangan. Tapi, Argo tak mengungkapkan waktu pemeriksaan. 


"Ya kita periksa kembali untuk melengkapi berkas-berkas penyidikan," aku Argo.

Aktivis Ratna Sarumpaet menyebarkan cerita bohong atas dirinya yang dianiaya oleh sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat. Namun, peristiwa itu tidak terbukti.

(Baca juga: Ratna Sarumpaet Langganan di RS Bedah Bina Estetika)

Ratna mengaku berbohong. Dia sebenarnya melakukan sedot lemak di bagian wajah. 

Pada Kamis, 4 Oktober 2018 Ratna ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, sebelum berangkat ke Chile. Kini ia telah menyandang status tersangka dan ditahan di rumah tahanan (rutan) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan. 

Ratna dijerat Pasal 14 Undang-Undang (UU) 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).


 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id