Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: MI/Rommy Pujianto
Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: MI/Rommy Pujianto

Polisi Kembali Panggil Dahnil Jumat Besok

Nasional kasus korupsi
Dian Ihsan Siregar • 13 Desember 2018 08:00
Jakarta: Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berencana memanggil kembali mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak pada Jumat, 14 Desember 2018. Pemanggilan masih terkait kasus dugaan penyelewengan anggaran Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017.

"Pada Jumat esok, kami kembali memanggil Pak Dahnil," ucap Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan, saat dihubungi wartawan, Rabu, 12 Desember 2018.

Menurut dia, pemanggilan kedua Dahnil memiliki tujuan agar bisa melanjutkan pemeriksaan mengenai tugas pokok dan fungsi Ketua PP Pemuda Muhammadiyah pada kegiatan yang dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebab, pada pemeriksaan sebelumnya, masih ada dokumen yang belum diserahkan Dahnil kepada kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Karena kemarin (pemeriksaan pertama) yang bersangkutan belum membawa dokumen. Jadi untuk kelengkapan pemeriksaan saja," jelas dia. Dahnil telah memenuhi panggilan pertama kepolisian pada akhir November lalu. Pemeriksaan terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

Baca: Polisi Segera Tetapkan Tersangka Dana Kemah

"Diperiksa terkait dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora. Kegiatan itu diinisiasi Kemenpora dengan melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah," ujar Dahnil saat itu.

Dahnil juga telah mengembalikan Rp2 miliar ke Kemenpora. Pengembalian duit terkait adanya dugaan penyimpangan.


(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi