Polisi Periksa Perwakilan Facebook Hari Ini
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: Medcom/Arga Sumantri
Jakarta: Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemeriksaan perwakilan Facebook Indonesia hari ini. Pihak Facebook Indonesia akan diperiksa terkait kebocoran data pengguna jejaring sosial itu.
 
"Info dari Ditsiber Bareskrim Polri hari Rabu ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dikutip dari Antara, Rabu, 18 April 2018.
 
Dia tidak menyebutkan kapan tepatnya pemeriksaan terhadap perwakilan Facebook Indonesia dilakukan, hanya mengatakan pemeriksaan dilakukan pada jam kerja. Pemeriksaan rencananya dilakukan di Gedung Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jalan Cideng, Jakarta Pusat.

Baca: Facebook Indonesia Dituding Lepas Tangan
 
Kepada perwakilan Facebook Indonesia, kepolisian akan meminta keterangan soal dugaan bocornya data pengguna Facebook dari Indonesia untuk kepentingan tertentu. Setyo mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada temuan mengenai adanya pengguna jejaring sosial Facebook di Indonesia yang datanya dicuri untuk kepentingan tertentu.
 
"Kalau di sini, sampai sekarang, hasil penelusuran kami dan Kemkominfo belum ada yang sejenis Cambridge Analytica," katanya.
 
Polisi juga belum menerima laporan dari masyarakat terkait kebocoran data pengguna Facebook. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia yang mengakses media sosial itu setiap bulan diperkirakan lebih dari 115 juta orang dari sekitar 2,07 miliar orang yang mengakses Facebook setiap bulan dari seluruh dunia.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id