Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: MI/Mohammad Irfan.
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: MI/Mohammad Irfan.

Mewah Banget! Lukas Enembe Pakai Layanan First Class Kalau Sewa Jet Pribadi

Candra Yuri Nuralam • 04 Oktober 2022 11:45
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami penyewaan jet pribadi yang dilakukan Gubernur Papua Lukas Enembe. Pendalaman dilakukan dengan memeriksa Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny pada Senin, 3 Oktober 2022.
 
"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka LE (Lukas Enembe)," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 4 Oktober 2022.
 
Ali enggan memerinci kepentingan Lukas dalam penyewaan jet pribadi itu. Tamara juga dimintai keterangan soal pemberian uang dari Lukas Enembe ke beberapa orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dikonfirmasi juga mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan tersangka (Lukas) ke beberapa pihak," ujar Ali.
 

Baca: KPK Bakal Pakai Cara Khusus Periksa Lukas Enembe 


KPK tidak mau gegabah dengan banyaknya desakan permintaan penjemputan paksa terhadap Lukas Enembe. Lembaga Antikorupsi mempertimbangkan kemungkinan adanya kericuhan jika Lukas diseret ke Jakarta.
 
"Efek sesudahnya harus kita perhatikan supaya jangan sampai ada kerusuhan. Kami enggak menginginkan itu," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2022.
 
Alex mengatakan pihaknya mau mengutamakan pendekatan persuasif untuk memeriksa Lukas. Lukas diharap mau diperiksa setelah dibujuk oleh KPK.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif