Rachel Vennya (Foto: instagram)
Rachel Vennya (Foto: instagram)

Rachel Vennya Diperiksa Terkait Dugaan Penggunaan Pelat RFS Bodong

Nasional Kendaraan Dinas Penegakan Hukum Rachel Vennya Rachel Vennya Kabur Pelat Mobil Rachel Vennya
Fachri Audhia Hafiez • 23 Oktober 2021 14:27
Jakarta: Polisi akan kembali memanggil selebgram Rachel Vennya terkait dugaan penggunaan Mobil Vellfire hitam dengan pelat nomor B-139-RFS yang diduga bodong. Mobil itu digunakan Rachel usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober 2021.
 
"Kita akan klarifikasi hari Senin, 25 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Argo menuturkan pemanggilan Rachel untuk sekadar klarifikasi terkait penggunaan pelat itu. Pasalnya, data kendaraan pada mobil menggunakan nama Rachel Vennya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Panggilan atas nama pemilik kendaraan. Kalau yang bersangkutan tidak hadir, harus mengkuasakan. Surat klarifikasi atas nama pemilik kendaraan dan alamat ya," ujar Argo.
 
Polisi akan mengecek data pajak dari penggunaan pelat nomor itu dibayarkan atau tidak. Rachel diharapkan membawa kelengkapan dokumen mobil itu.
 
"Nanti kita lihat pajaknya hidup atau enggak. Kita akan cocokan data di komputer Samsat," ucap Argo.
 
Mobil Vellfire berpelat nomor B-139-RFS  digunakan Rachel usai menjalani pemeriksaan kasus kabur dari karantina. Pelat itu diketahui atas nama Rachel Vennya. 
 
Baca: 10 Jam Diperiksa, Rachel Vennya Minta Maaf dan Siap Jalani Proses Hukum
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pelat nomor itu seharusnya tidak terpasang di mobil Rachel. Mestinya, pelat nomor itu terpasang di mobil dengan data berwarna putih.
 
"Jadi kalau dari database ranmor yang ada di kita B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya. Jadi, itu bukan nomor khusus, itu nomer biasa karena itu tiga angka," kata Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Polisi akan mencari tahu apakah Rachel mengubah spesifikasi kendaraan. Selain itu, polisi juga mendalami dugaan penggunaan pelat bodong.
 
"Apakah dia melanggar pasal 280 UU Lalu Lintas juncto pasal 68 artinya tidak menggunakan TNKB yang sah. Atau misalnya memang pelanggaran 288 tidak bisa tunjukkan STNK. Artinya, mobil itu sudah dicat tapi belum diubah STNK-nya," ujar Sambodo.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif