Dahnil Penuhi Panggilan Polisi
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Juru bicara Prabowo-Sandiaga itu diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun anggaran 2017.
 
Pantauan Medcom.id,  Dahnil tiba di Polda Metro pukul 10.16 WIB bersama Komando Kesiapsiagaaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).
 
"Diperiksa terkait dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora. Kegiatan itu diinisiasi Kemenpora dengan melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah," ujar Dahnil sebelum memasuki ruang penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat, 23 November 2018.
 
Dahnil enggan bicara banyak. Ia buru-buru masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.  "Cuma itu, saya engggak tahu lebihnya apa, sudah ya. Terima kasih," katanya.

Baca: Polisi Panggil Dahnil Anzar Terkait Kasus Korupsi

Selain Dahnil, polisi juga mengagendakan pemeriksaan perwakilan PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani. Fanani menjabat sebagai ketua panitia dalam acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia saat itu.
 
Fanani dijadwalkan diperiksa pukul 10.00 WIB, namun belum tampak kehadirannya di Polda Metro Jaya.
 
Sebelumnya, polisi telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan untuk mengusut kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora pada 2017 itu. Berdasarkan hasil gelar perkara dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), polisi menduga adanya unsur pidana dalam kegiatan yang digelar menggunakan anggaran Kemenpora tersebut.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id