Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor. Foto: Antara/Aprillio Akbar.
Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

Eni Ingin Hadirkan Cucu Jendral Sudirman di Persidangan

Nasional OTT KPK Korupsi PLTU Riau-1
Damar Iradat • 26 Desember 2018 23:52
Jakarta: Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih berencana menghadirkan cucu Jendral Sudirman, Ganang Sudirman di persidangan. Ganang bakal menjadi saksi meringankan untuk Eni.
 
"Ini sih memang waktu itu saya minta ada namanya Ganang Sudirman, cucunya Pak Sudirman," kata Eni usai menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Desember 2018.
 
Kendati begitu, Eni mengatakan jika keterangan Ganang nanti terkait dengan perusahaan milik Ganang yang diterminasi. Apalagi, menurutnya, sebagai anggota DPR, ia banyak menerima aspirasi, termasuk dari pengusaha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Eni Klaim Uang dari Pengusaha untuk Bantuan Sosial
 
Ia mengklaim Ganang sempat menyampaikan aspirasi kepadanya terkait salah satu perusahaannya. Oleh karena itu, ia ingin Ganang dihadirkan sebagai saksi untuk menjelaskan kepada majelis hakim.
 
"Saya ingin menyatakan di depan majelis kalaupun saya membantu beberapa perusahaan itu bukan karena terikat ada sesuatu hal, tetapi karena memang kadang-kadang mereka datang kepada kita terus mereka minta bantuan," ujarnya.
 
Eni sebelumnya didakwa menerima suap dari bos Blackgold Natural Resources Limited Johannes Budisutrisno Kotjo sebesar Rp4,75 miliar. Uang suap itu diduga agar Kotjo mendapatkan proyek Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang Riau (PLTU MT Riau-I).
 
Ia juga didakwa menerima gratifikasi sejumlah uang dari beberapa pengusaha migas berupa uang sejumlah Rp5,6 miliar dan SGD40 ribu. Dalam surat dakwaan, jaksa meyakini uang-uang gratifikasi tersebut digunakan untuk kampanye Al Hadziq sebagai calon bupati di Pilkada Temanggung.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif