Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: MI/Bary Fathahilah
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: MI/Bary Fathahilah

Jaksa Agung: OTT Jaksa Kolaborasi dengan KPK

Nasional kasus suap OTT KPK
Juven Martua Sitompul • 28 Juni 2019 19:31
Jakarta: Jaksa Agung M Prasetyo membenarkan jaksa pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penangkapan jaksa ini merupakan hasil koordinasi KPK dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).
 
"Jadi itu ada kolaborasi ya penanganan perkara antara KPK dan kejaksaan ya, menggandeng kejaksaan memang ada oknum jaksa yang diduga terlibat dalam kasus tangkap tangan itu," kata Prasetyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat, 28 Juni 2019.
 
Prasetyo belum menerima informasi detail kasus dan nama jaksa yang dicokok tersebut. Namun, dipastikan dia jaksa itu terlibat praktik rasuah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan (kasus tanah), kasusnya saya lupa apa. Ini sedang dalam proses, kasus penipuan katanya," ujar dia.
 
Mantan politikus NasDem ini menegaskan pihaknya tegas terhadap jaksa yang mencoba terlibat tindak pidana korupsi. Kejagung, kata dia, tidak segan-segan menjerat para jaksa nakal.
 
"Kalau ada oknum jasa atau apapun kita enggak ada kompromi kan, kita tidak akan mencegah atau menutupi apalagi membela. Kalau salah ya harus dihukum. Jadi betul itu, jadi jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI," tegasnya.
 
Baca:KPK Dikabarkan Tangkap Jaksa Kejati DKI
 
KPK sebelumnya dikabarkan menangkap jaksa Kejati DKI berinisial YP dan sejumlah pihak lain. Jabatan YP setingkat Kepala Seksi.
 
YP bersama sejumlah pihak lain diringkus tim Satgas KPK lantaran terlibat transaksi suap. Namun, belum diketahui secara pasti kasus dugaan suap yang melibatkan YP dan sejumlah pihak tersebut.
 
Termasuk, barang bukti yang diamankan dari OTT tersebut. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK mengenai OTT ini.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif