Ketua Panitia Apel Pemuda Islam Indonesia Diperiksa

Siti Yona Hukmana 23 November 2018 11:59 WIB
kasus korupsi
Ketua Panitia Apel Pemuda Islam Indonesia Diperiksa
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Ketua Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah Ahmad Fanani memenuhi panggilan polisi. Dia bakal diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun anggaran 2017.
 
Fanani datang bersama Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Keduanya dikawal Komando Kesiapsiagaaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).

"Sebagai saksi, saksi juga. Dua-duanya (Dahnil dan Fanani) sebagai saksi. Mas Fanani ini sebagai ketua panitianya," kata Dahnil di Polda Metro Jaya, Jumat, 23 November 2018. 

Sebelumnya, polisi telah memeriksa Ketua Panitia Kegiatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Safrudin dan perwakilan Kemenpora RI Latif. 
 
Polisi tengah mengusut kasus dugaan korupsi kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun anggaran 2017. Berdasarkan hasil gelar perkara dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), polisi menduga ada unsur pidana dalam kegiatan itu.
 




(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id