Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membeberkan hasil pemeriksaan Azis Syamsuddin (Tangkapan Layar Metro TV)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membeberkan hasil pemeriksaan Azis Syamsuddin (Tangkapan Layar Metro TV)

Metro Pagi Primetime

Soal Bantuan 8 Orang Dalam KPK, Begini Pengakuan Azis Syamsuddin

Nasional KPK Kasus Suap Bekingan Azis Syamsuddin Kasus suap Azis Syamsuddin
MetroTV • 13 Oktober 2021 18:43
Jakarta: Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membeberkan hasil pemeriksaan terbaru terhadap Aziz Syamsudin pada Senin, 11 Oktober 2021. Menurut Ali, Azis menyangkal mendapat bantuan dari delapan orang di KPK dalam kasus rasuah anggaran proyek dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah pada 2017.
 
"Azis menerangkan di hadapan penyidik bahwa tidak ada orang lain di KPK yang membantu selain mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju," ujar Ali Fikri saat diwawancarai Presenter Metro TV, Vera Bahasuan dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Menurut Ali, KPK juga melakukan komunikasi dengan dewan pengawas internal. Hasilnya, tidak ada laporan tentang delapan orang dalam kaki tangan Azis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di dalam proses persidangan juga, kami memanggil saksi lain, mantan Walikota Tanjung Balai, M. Syahrial. Saksi pun mengaku tidak tahu tentang delapan penyidik KPK yang dimaksud," lanjutnya.
 
Sebelumnya, Azis disebut memiliki delapan orang di KPK yang mampu digerakkan untuk membantu mengamankan perkaranya dalam kasus rasuah anggaran proyek dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) nonaktif Tanjungbalai, Yusmada. Ia juga diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Tanjungbalai dengan terdakwa mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. (Mentari Puspadini)
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif