Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: MI/Bary Fathahillah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: MI/Bary Fathahillah)

Polisi Selidiki Tudingan Kebohongan Novel Baswedan

Nasional novel baswedan
Candra Yuri Nuralam • 07 November 2019 13:05
Jakarta: Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan kebohongan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Novel dilaporkan politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena dianggap merekayasa kasusnya.
 
"Iya betul, laporannya sudah kita terima ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 7 November 2019.
 
Laporan ini masih berstatus penyelidikan. Penyidik masih mempelajari dalil laporan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewi melaporkan Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan atas tuduhan penyebaran berita bohong. Novel dinilai merekayasa kejadian penyiraman air keras yang terjadi pada2017.
 
Laporan Dewi tercatat dengan nomor LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit. Krimsus. Dewi juga membawa bukti rekaman saat penyidik KPK itu berobat di Singapura, dan beberapa foto luka Novel yang dinilainya tidak masuk logika.
 
Pasal yang digunakan dalam pelaporan ini, yaitu Pasal 26 ayat (2) junto Pasal 45 A Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan Pasal 14 A ayat 1 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
 
Novel diserang orang tak dikenal usai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan di dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017. Dua tahun lebih pascateror, polisi belum juga mengungkap sosok pelaku.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif