Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Anggota TNI AU di Lampung Berdalih Ditembak OTK karena Takut Dihukum

Nasional polri penembakan tni au Penegakan Hukum
Siti Yona Hukmana • 11 Juni 2021 15:59
Jakarta: Anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Bandar Lampung membuat alibi ditembak orang tak dikenal (OTK). Dia dan istrinya mengalami luka tembak akibat kelalaian dalam penggunaan senjata api (senpi) pada Selasa dini hari, 8 Juni 2021.
 
"Karena dia seorang prajurit tentunya kan dia takut juga ibaratnya gitu. Dia bilang saja seolah-olah ditembak gitu loh," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada Medcom.id, Jumat, 11 Juni 2021.
 
Menurut Pandra, ketakutan anggota TNI AU itu karena merasa telah lalai dalam menggunakan senpi. Prajurit alpa dalam menggunakan senpi bisa kena hukuman militer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya kan dia kelalaian kan. Dia lalai menggunakan senjata, pelurunya meletus  kena diri dia kena orang di sebelah kiri dia, yaitu istri dia," ujar Pandra.
 
Insiden kecelakaan dalam penggunaan senpi itu terjadi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa, 8 Juni 2021. Tembakan terjadi saat tiba di lampu merah.
 
Baca: Polisi Tegaskan Penembakan TNI AU di Lampung Murni Kecelakaan
 
Belum diketahui pasti penyebab meletusnya timah panas itu. Hanya saja telah dipastikan tidak ada perselisihan antara anggota TNI AU itu dengan istrinya.
 
Anggota TNI AU yang identitasnya masih dirahasiakan itu mengalami luka pada tulang jari tangan. Sementara itu, istrinya mengalami luka pada paha. Keduanya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif