Suasana penggeledahan kediaman Irjen Ferdy Sambo. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Suasana penggeledahan kediaman Irjen Ferdy Sambo. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Penggeledahan Seluruh Area Kediaman Ferdy Sambo Berlangsung 9 Jam

Kautsar Widya Prabowo • 10 Agustus 2022 20:50
Jakarta: Kuasa hukum keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, memastikan proses penggeledahan yang dilakukan di kediaman pribadi keliennya telah selesai. Proses penggeledahan rampung pada pukul 00.53 WIB, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
"Semua arealah sudah digeledah," ujar Arman di rumah kediaman Sambo, di Jalan Sanguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Arman enggan membeberkan barang bukti apa saja yang dibawa Tim Khusus (Timsus) Polri. Namun, dia memastikan tidak ada uang yang disita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada beberapa (barang bukti yang disita) tapi saya enggak bisa detail, penyidik yang nyita," kata dia.
 
Arman menjelaskan lamanya proses penggeledahan yang kurang lebih selama sembilan jam itu dikarenakan harus membuat berita acara terlebih dahulu. Proses penggeledahan tidak disaksikan oleh istri Sambo, Putri Candrawati.
 

Baca: Legislator Sebut Ferdy Sambo Harus Terima Terancam Hukuman Mati


Sementara itu, satu kontainer berwarna putih dengan tutup biru diboyong dua personel Brimob dari rumah kediaman pribadi Sambo. Kontainer tersebut langsung dimasukan kedalam mobil taktis baja milik Brimob.
 
Mobil tersebut dijaga ketat personel Brimob. Satu personel yang dilengkapi laras panjang tampak berada di atas mobil untuk bersiaga.
 
Rumah pribadi Sambo tidak lagi dijaga personel Brimob. Garis polisi yang sebelumnya terpasang di sekitar rumah pribadi Sambo juga sudah dilepas.
 
Sebelumnya, sejumlah anggota Divisi Propam Polri mendatangi rumah pribadi mantan Kepala Divisi (Kadiv) Prompam Polri Irjen Ferdy Sambo. Mereka datang pada pukul 15.18 WIB.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif