Peleceh Seksual Mahasiswi UGM Belum Tersentuh

Lukman Diah Sari 03 Desember 2018 15:19 WIB
pemerkosaan
Peleceh Seksual Mahasiswi UGM Belum Tersentuh
Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda DIY Kombespol Hadi Utomo. Foto: Medcom.id/Patricia Vicka
Jakarta: Polisi belum memeriksa terduga pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Hingga kini baru sejumlah saksi yang dihadirkan.

"Hingga kini belum ada pemeriksaan untuk terduga pelaku. Kami masih mengumpulkan data. Pun demikian dengan (pemeriksaan terhadap) pihak kampus," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 3 Desember 2018. 

Syahar menyebut kasus ini belum beranjak dari tahap penyelidikan. Kini, Polda DIY dan Polda Maluku masih menyelidiki sejumlah saksi untuk mengklarifikasi adanya dugaan pelecehan seksual. 


"Di Maluku saksi yang ada di locus, tempat kejadian perkara, diklarifikasi. Apa benar terjadi (pelecehan)? Dari situ kita akan bisa simpulkan benar terjadi atau tidak," kata Syahar. 

Sejumlah saksi yang telah diperiksa antara lain ibu dan bapak angkat korban serta kepala dusun. Ketiganya adalah orang dekat korban saat melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Pulau Seram, Maluku, tempat korban diduga mengalami pelecehan.

Pada 19 November, korban sudah diperiksa Polda Maluku. Korban dimintai keterangan hingga 11 jam mulai dari pukul 13.00 hingga 02.00 waktu setempat. 

Baca: Ada Dugaan Maladministrasi Penanganan Pemerkosaan di UGM

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda DIY Kombespol Hadi Utomo menjelaskan polisi telah memeriksa delapan saksi pekan lalu. Tindakan ini dilakukan tak lama usai kepolisian menerima surat aduan dari pihak kampus.

"Ada delapan saksi yang sudah kami dimintai keterangan. Termasuk korban dan pelaku," kata Hadi, Kamis, 22 November 2018.

Korban diduga diperkosa teman seangkatannya saat kuliah kerja nyata (KKN) di Pulau Seram, Maluku. Tindakan asusila ini terjadi pada pertengahan 2017.

 



(UWA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id