Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Hampir Seribu Anggota Anarko Ditangkap

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Siti Yona Hukmana • 08 Oktober 2020 18:49
Jakarta: Kepolisian menangkap sejumlah perusuh yang diduga menyusup ke dalam gelombang Aksi unjuk rasa kelompok buruh yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Para perusuh tersebut diduga berasal dari kelompok anarko.
 
"Hampir seribu yang kita amankan. Itu adalah anarko-anarko yang memang menungggangi teman-teman buruh melakukan unjuk rasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Kerusuhan saat aksi unjuk rasa terjadi di Harmoni dan Sarina, Jakarta Pusat. Massa membakar pos polisi dan halte TransJakarta. Aksi pembakaran itu terekam gawai dan viral di WhatsApp.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusri memastikan kepolisian akan menyelidiki pembakaran itu. "Kita akan selidiki semuanya, kita akan selidiki videonya semua ini, ini yang merusak perusuh, ada beberapa fasilitas kepolisian seperti pos lantas dibakar, dirusak, ada juga halte bus," ungkap Yusri.
 
Baca: Pos Polisi Harmoni Dibakar Massa Penolak UU Ciptaker
 
Yusri menyebut ada sejumlah polisi yang menjadi korban luka akibat kerusuhan ini. "Sudah enam anggota yang korban luka," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif