Juru bicara KPK Febri Diansyah - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Juru bicara KPK Febri Diansyah - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Tes Wawancana Calon Sekjen KPK Pekan Depan

Nasional kpk
Fachri Audhia Hafiez • 02 Januari 2019 18:17
Jakarta: Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan akan melaksanakan tes wawancara pada enam calon sekretaris jenderal (sekjen) KPK. Tes dilaksanakan pekan depan.
 
Keenamnya yakni Muhammad Zeet Hamdy Assovie, Prasetyo, Roby Arya Brata, Tuty Kusumawaty, U Saefudin Noer, dan Winarni Dien Monoarfa.
 
"Tes 7 Januari. Keseluruhan kandidat itu, dua kandidat dari seleksi gelombang satu dan empat kandidat dari seleksi gelombang dua," kata Febri di kantornya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari data yang dihimpun, sejumlah calon sekjen KPK berasal dari pemerintahan. Muhammad Zeet Hamdy Assoovie merupakan sekretaris daerah (sekda) Kalimantan Barat, kemudian U Saefudin Noer bekerja di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.
 
(Baca juga:Sekjen KPK Diberhentikan)
 
Kemudian, Roby Arya Brata kini menjabat Asisten Deputi Bidang Ekonomi MakroPenanaman Modal, dan Badan Usaha pada Kedeputian Bidang Perekonomian di Sekretariat Kabinet.
 
Febri meminta masyarakat dapat memberikan informasi terkait latar belakang para calon. Hal ini untuk pertimbangan proses seleksi lebih lanjut.
 
Dari proses seleksi ini, lanjut Febri, panitia seleksi akan memilih tiga kandidat untuk diusulkan kepada Presiden Joko Widodo.
 
"Tiga nama kandidat yang lulus tes wawancara untuk diusulkan kepada Presiden dan dipilih satu orang sebagai sekjen KPK defenitif. Informasi lengkapnya dapat diakses di jpt.kpk.go.id," ucap Febri.
 
KPK sebelumnya memberhentikan Raden Bimo sebagai sekjen KPK pada 20 Maret 2018. Kinerja Raden Bimo dianggap masih belum maksimal.
 
Saat diberhentikan, Raden Bimo baru mengemban tugas selama dua tahun. Masa tugas sekjen KPK semestinya empat tahun.
 
(Baca juga:Sekjen KPK Harus PNS)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif