Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Dua Perampok Minimarket di Jakbar Tewas Ditembak

Nasional perampokan
Siti Yona Hukmana • 06 Juni 2020 05:16
Jakarta: Komplotan perampok minimarket di Taman Sari, Jakarta Barat, ditangkap polisi. Sebanyak dua anggota komplotan yang dijuluki antarkota antarprovinsi (AKAP) tewas usai diringkus.
 
"Ada enam sebenarnya pelaku, tiga diamankan, dua dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak pada bagian kaki, sebab saat akan dilakukan penangkapan di Bantar Gebang dia mengeluarkan senpi untuk melawan petugas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 5 Juni 2020.
 
Mereka yang meninggal yakni RH dan MS. Keduanya meregang nyawa dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"RH adalah kaptennya, dia yang mengatur dan merancang tempat yang jadi sasaran. Kemudian MS adalah eksekutor langsung," ujar Yusri.
 
Baca:Kejahatan Jalanan Meningkat Selama Pandemi Covid-19
 
Sementara tiga orang tersangka yang telah ditangkap di antaranya SG, ZD, dan AH. Sementara M masuk daftar pencarian orang (DPO).
 
Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti senjata api rakitan, dua senjata api airsoft gun, satu senjata tajam badik. Selain itu ptugas juga menyita satu unit kendaraan roda empat dan empat unit kendaraan roda dua di kediaman RH.
 
"Keterangan saksi, mobil itu sewaan yang biasa digunakan. Sementara motor sudah kita cek ternyata ada indikasi bahwa kemungkinan mereka juga bermain di curanmor. Karena empat kendaraan tersebut itu bodong, ini masih kita dalami," ucap Yusri.
 
Komplotan AKAP beraksi di empat tempat kejadian perkara (TKP). Yakni di Duren Sawit, Jakarta Timur, di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kembangan dan teranyar di Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa, 26 Mei 2020.
 
"Modusnya mereka mendatangi minimarket tersebut, memarkirkan mobilnya dan masuk belanja, melihat situasi aman sudah kosong kemudian dia beraksi dengan memaksa para pegawai minimarket menggunakan senjata api dan juga celurit untuk membongkar brangkas yang dan mengambil isi brangkasnya," papar Yusri.
 
Ketiga tersangka telah ditahan. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Ancamannya 12 tahun penjara," tegas Yusri.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif