Gudang penyimpangan modul BTS curian. Medcom.id/Yurike Budiman
Gudang penyimpangan modul BTS curian. Medcom.id/Yurike Budiman

Gudang Penyimpanan Alat Penguat Sinyal Curian Dijaga Ketat

Nasional pencurian
Yurike Budiman • 01 September 2020 04:31
Jakarta: Gudang penyimpanan alat penguat sinyal atau modul menara base transceiver station (BTS) curian di Rukan Cilincing Plaza, Jakarta Utara, dijaga ketat. Penjagaan dilakukan Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Paraduta Servis Indonesia atau Perisai Nusantara.
 
"Dengan tujuan mencegah terjadinya usaha menghilangkan barang bukti," kata Direktur Utama Perisai Nusantara, Taufiq Utama, di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020.
 
Taufiq mengatakan pencurian modul menara BTS milik kliennya, Indosat Ooredoo terjadi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatra Utara, dan Sumatra Bagian Tengah (Sumatra Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau). Upaya membongkar jaringan pencurian BTS ini sudah berlangsung sejak awal Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menjalin kerja sama dengan Polda Metro Jaya agar segera terbongkar (pelaku pencurian)," kata Taufiq.
 
Polda Metro Jaya membongkar pencurian alat penguat sinyal. Ratusan modul menara BTS curian itu disimpan di gudang berlantai tiga milik PT Ristel Indonesia.
 
"Ini adalah tempat penyimpanan barang-barang yang dilakukan oleh Sugiarto (pemilik PT Ristel Indonesia) dan kawan-kawan. Di sini tersimpan sebagian barang yang serupa tapi beda dari Indosat," kata tim pemeriksaan Resmob Polda Metro Jaya, Ipda Kardi, di Cilincing, Jakarta Utara, Senin, 31 Agustus 2020.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif