Polres Jakarta Utara mengamankan 145 preman dari 6 kecamatan di Jakarta Utara dalam operasi premanisme selama 3 hari. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.
Polres Jakarta Utara mengamankan 145 preman dari 6 kecamatan di Jakarta Utara dalam operasi premanisme selama 3 hari. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.

145 Preman di Jakarta Utara Diringkus dalam 3 Hari Operasi

Nasional premanisme
Yurike Budiman • 08 November 2019 01:16
Jakarta: Sebanyak 145 preman di wilayah Jakarta Utara terjaring dalam Operasi Premanisme yang dilakukan Polres Metro Jakarta Utara. Operasi ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa, 5 November 2019 hingga Kamis, 7 November 2019.
 
"Hasil penindakan terkait premanisme ini, kami mengamankan 145 orang. Mereka berasal dari enam kecamatan di Jakarta Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Mapolres Jakarta Utara, Kamis, 7 November 2019.
 
Namun, tak semua dari 145 orang yang diamankan tersebut berstatus tersangka, hanya 48 orang.Nantinya para tersangka akan menjalankan proses hukum sampai ke pengadilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaku yang diamankan oleh Polres Metro Jakarta Utara tersebut terdiri dari pelaku judi, pemalakan, pemerasan, hingga perampasan dengan membawa senjata tajam.
 
"Kami melakukan beberapa penangkapan terhadap pelaku perjudian, curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), maupun curanmor dan pemalakan. Ke-48 di antaranya ditahan lantaran terlibat pidana. Sisanya akan mendapat binaan polisi," ungkap Budhi.
 
Dengan adanya Operasi Premanisme di wiilayah ini, Budhi menegaskan pihaknya tidak menoleransi tindak pidana di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi di antaranya minuman keras, sejumlah senjata tajam, kartu remi atau alat judi, uang tunai, dan airsoft gun.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif