Ilustrasi narkoba. Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi narkoba. Medcom.id/M Rizal.

Polisi Tangkap Empat Kurir Narkoba di Jaksel

Nasional narkoba
Siti Yona Hukmana • 17 September 2019 14:14
Jakarta: Empat kurir narkoba jenis sabu dan ekstasi ditangkap di kawasan Jakarta Selatan. Empat tersangka itu bernisial, A, R, WS, dan AR.
 
"Keempat ini kita tangkap di empat lokasi berbeda," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 17 September 2019.
 
Vivick mengatakan pengunngkapan kasus bermula dari laporan masyarakat tentang transaksi narkoba di jalan layang Tebet, Jakarta Selatan. Polisi langsung turun ke tempat kejadian perkara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat di lokasi, berhasil menangkap tersangka A dengan barang bukti sabu seberat 87 gram," ujar Vivick.
 
Polisi membawa A ke Polres Metro Jakarta Selatan. Penyidik telah memeriksa A secara intensif.
 
"A mengaku sudah 10 kali bertransaksi dalam setahun. Dia mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang berada di lembaga permasyarakatan (lapas) Cipinang," jelas Vivick.
 
Polisi tak percaya begitu saja. Penyidik mendalami keterangan tersangka dan menangkap tersangka R di sebuah indekos di Mampang, Jakarta Selatan.
 
"Dari R disita barang bukti berupa sabu 92 gram dengan paketan siap edar. Narkoba itu akan diperjualbelikan di DKI Jakarta," imbuh Vivick.
 
Polisi kemudian meringkus WS di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Sebanyak 18 gram sabu siap edar disita dari tangan WS.
 
Tak lama, penyidik menangkap tersangka AR dengan barang bukti berupa 100 butir ekstasi. R, WS dan AR diringkus pada Jumat, 13 September 2019.
 
Ketiga tersangka itu tidak saling kenal. Para tersangka, bertransaksi dengan pemilik narkoba yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) melalui sistem tempel atau mengambil narkoba di suatu tempat yang telah ditentukan.
 
"Ketiga tersangka yang ditangkap hari Jumat itu mengaku mendapatkan narkoba dari DPO seorang wanita," pungkas Vivick.
 
Keempat tersangka itu dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 tentang narkotika. Ancamannya hukuman penjara di atas lima tahun.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif