Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto: MI/Adam Dwi)
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto: MI/Adam Dwi)

Kapolri Buka Hasil TGPF Novel Pekan Depan

Nasional novel baswedan
Achmad Zulfikar Fazli • 10 Juli 2019 15:35
Jakarta: Masa kerja Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) penyerangan terhadap Novel Baswedan berakhir. Kapolri Jenderal Tito Karnavian disebut akan membuka hasil penyelidikan tim gabungan bentukannya itu pekan depan.
 
"Tunggu saja minggu depan. Tadi saya bicara juga (dengan) Kapolri, dia (Kapolri) akan memberi penjelasan ke masyarakat minggu depan," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Dia berharap hasil TGPF bisa memberikan titik terang pengungkapan kasus yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Sosok pelaku dan motif penyerangan bisa segera terungkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya harapan kita kepolisian dan tim gabungan pencari fakta itu akan menemukan masalah-masalah yang selama ini kita harapkan yaitu siapa pelakunya, dan apa motifnya," ujar JK.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menerima hasil pengusutan kasus penyerangan Novel Baswedan dari TGPF. Tito baru menerima laporan tim gabungan kemarin malam dan butuh dipelajari hingga sepekan.
 
Novel diserang orang tak dikenal pada Selasa, 11 April 2017, usai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan di dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua tahun lebih pascateror, polisi belum juga mengungkap pelaku atau otak intelektual dari teror keji pada penyidik senior KPK itu.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif