Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali FikrI. Foto: Medcom.id/Candra
Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali FikrI. Foto: Medcom.id/Candra

KPK Dalami Dugaan Korupsi Formula E dari Dino Patti Djalal

Candra Yuri Nuralam • 19 Januari 2022 16:52
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal pada Selasa, 18 Januari 2022. Dia diminta memberikan informasi tentang dugaan korupsi dalam penyelenggaraan ajang balap Formula E di Jakarta.
 
"Benar, permintaan keterangan dan klarifikasi kegiatan penyelidikan oleh KPK," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 19 Januari 2022.
 
Ali enggan memerinci pertanyaan penyelidik ke Dino. Kasus ini masih sangat dirahasiakan karena baru di tahap penyelidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dino mengaku ditanya sekitar 20 pertanyaan oleh penyelidik KPK. Salah satu pertanyaan terkait permintaan Diaspora Indonesia untuk menjembatani hubungan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Formula E Operations (FEO) pada 10 Mei 2019. 
 
"Lalu saya juga hadir di New York , Brooklyn, Gubernur Anies Baswedan hadir langsung untuk menyaksikan Formula E, tetapi setelah itu praktis mereka sudah terhubung, lalu saya lepas tangan," tutur Dino.
 
Baca: Tenggat Waktu Penyelidikan Korupsi Formula E Sampai Ada Kecukupan Bukti
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif