Juru Bicara KPK Febri Diansyah--MI/Rommy Pujianto
Juru Bicara KPK Febri Diansyah--MI/Rommy Pujianto

KPK Ungkap Identitas Anggota DPR Usai Pemeriksaan

Nasional kasus korupsi
Ilham wibowo • 05 Mei 2018 12:21
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pemeriksaan instensif usai menahan sembilan orang pada Jumat, 4 Mei malam. Operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan terhadap Anggota DPR RI dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pihak swasta. 

"Pagi ini KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang diamankan tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018. 

Anggota DPR itu diketahui berkecimpung di Komisi XI terutama bidang anggaran. Selain melakukan penahanan, KPK juga menyita duit ratusan juta rupiah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Ratusan Juta Rupiah Disita Dalam OTT Anggota DPR Menurut Febri, duit itu bakal didalami ihwal dugaan korupsi dari pemberian pada penyelenggara negara terkait dengan usulan anggaran dari daerah agar masuk APBNP 2018. "Satu orang dari Komisi XI DPR-RI. Uang diduga berasal dari pihak swasta rekanan di daerah," ucapnya. 

Baca: KPK Tangkap Tangan Anggota DPR RI

Identitas para terduga itu bakal disampaikan secara resmi oleh pimpinan KPK. Sesuai prosedur, tim KPK  memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum kesembilan orang tersebut.

"Sore atau malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut melalui konferensi pers di KPK," paparnya. 



(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi