Anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Kejagung Diminta Lindungi Pelapor Gibran dan Kaesang

Nasional kasus korupsi kaesang pangarep Kejaksaan Agung DPR RI Gibran Rakabuming Raka
Kautsar Widya Prabowo • 17 Januari 2022 20:43
Jakarta: Anggota Komisi III Benny K Harman mendorong Kejaksaan Agung (Kejagung) melindungi masyarakat yang melaporkan dugaan tindak pidana korupsi. Termasuk, melindungi dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun, yang melaporkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Jangan pula ada teman kita Ubedillah Badrun, lapor anak Presiden (Joko Widodo) ke KPK, dia yang dilapor lagi. Mohon Pak Jaksa Agung (ST Burhanuddin) tertibkan penegakan hukum di Republik ini," ujar Benny dalam rapat bersama Kejakasaan Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 17 Januari 2022.
 
Politikus Partai Demokrat itu juga mendorong Kejagung memastikan tidak ada intimidasi atau ancaman yang dialami Ubed. Sehingga, ke depan partisipasi masyarakat mendukung pemberantasan korupsi meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau tadi Menteri BUMN (Erick Thohir) lapor ke Kejaksaan ke kasus Garuda, apa dia bisa juga nanti diperiksa? Apakah begtu negara ini? Kacau Republik ini," tutur dia.
 
Sebelumnya, Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, ke KPK pada 10 Januari 2022. Ubed menilai ada penyelewengan oleh perusahaan yang dibangun keduanya.
 
"Ada dua kan yang membuat perusahaan gabungan, antara Gibran, Kaesang, dan anaknya petinggi (perusahaan) SM ini inisialnya AP," kata Ubed di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 10 Januari 2022.
 
Ubed mengatakan laporan berdasarkan adanya penerimaan dana penyertaan modal untuk perusahaan gabungan yang dibuat Gibran dan Kaesang. Ubed menyebut perusahaan itu mendapatkan dana mencapai miliaran rupiah.
 
Baca: Dituduh Politis, ini Respons Pelapor Gibran-Kaesang
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif